Selamat Datang di Pondok Pesantren Darussalam

Santri dan DPR


Masih ingat nggak pernyataan Almarhum Almaghfurlah KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, cucu pendiri Jam’iyyah NU Hadratus syech Hasyim Asy’ari. Yang menjadi lokomotif pencerahan dunia intelektualisme di kalangan kader muda NU semasa beliau menjabat sebagai Ketua Umum PBNU selama 2 periode.
Pernyataan kontroversial dari Almarhum Gus Dur itu adalah yang menyebutkan bahwa Anggota DPR RI layaknya anak-anak TK.  Melihat kelakuan mereka yang sukanya ribut berdebat terus, berantem di parlemen, kayak anak-anak TK yang saling berebut permen. Pernyataan itu sontak mengundang kemarahan para anggota DPR. Kala itu posisi Gus Dur sedang menjabat Presiden RI, hingga akhirnya Gus Dur pun dilengserkan oleh sebuah skenario politik para elit poros tengah dengan dirigen Ketua MPR Amien Rais.
Nah, daripada tegang-tegangan dengan peristiwa lengsernya Gus Dur tersebut, mending kita simak humor Gus Dur yang selalu melemaskan ketegangan otot-otot syaraf kita. Karena nikmatnya tertawa…
Seorang santri yang nakal bertanya tentang perasaan KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur berkaitan dengan lengsernya beliau dari kursi kepresidenan.
” Kekuasaan itu milik Allah“.  Jawab Gus Dur dengan tak lupa menyitir Ayat Al-Qur’an surat Ali-Imran, ayat 26-27.
Dengan heran si santri bertanya mengenai sikap Gus Dur Sulit disuruh mundur, malah memilih “berantem” dengan DPR. Dengan mantap Gus Dur menjawab.
” Sudah tahu, untuk berjalan maju pun saya dituntun. Eh…ini malah disuruh mundur!”
Alfaatihah….!

Share this post :

Dokumenter

PPDB 2017/2018

PPDB 2017/2018
Pondok Pesantren Darussalam

Popular Post

 
Support : Farwedia Foundation | NU Training Center | Nusantara Educenter
Copyright © 2014. Pon-Pes Darussalam Lam-Tim - All Rights Reserved
Template by Mufarrihul Hazin Published by Nusantara Educenter
Proudly powered by TIM IT