Selamat Datang di Pondok Pesantren Darussalam

Profil Pondok Pesantren Darussalam Lam-Tim


 Segala puji bagi Allah Azza wa Jalla, kita memujinya, memohon pertolongannya dan memohon ampunan-nya, semoga Allah SWT tetap melimpahkan ma’unah dan hidayahnya kepada kita semua agar kesuksesan selalu bisa kita dapatkan dalam setiap derap langkah kita allohumma amin.

Yayasan dan Panti Pondok Pesantren Darussalam berdiri pada tanggal 04 Pebruari 2003 oleh Kyai M. Masturul Huda Rs melalui Akte Notaris Helmi, SH. NO. 03/06 di Dusun Mojoasri Desa Mekarsari Kec. Pasir Sakti Kab. lampung Timur. Seiring dengan berjalannya waktu guna untuk melengkapi administrasi Pondok Pesantren sesuai dengan peraturan Negara Republik indonesia pada tanggal 01 Juli 2016 Pon-Pes Darussalam melalui Notaris Rega Siti Fatimah, SH. M.KN terdaftar pada Kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia dengan Nomor: AHU-0031063.AH-.01.12.2016. dengan nama Yayasan Darussalam Mojoasri Mekarsari.

Pon-Pes Darussalam berdiri di atas sebidang tanah seluas 20.000 M2, dengan dibantu oleh santri-santri, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat dan didukung swadaya masyarakat, sehingga Pondok Pesantren Darussalam  dapat berkembang sampai sekarang ini. 
Pon-Pes Darussalam didalam melaksanakan Kegiatan Pendidikan terdapat beberapa jenjang pendidikan didalamnya:

1. Madrasah Diniyah Darussalam
2. TPQ Darussalam
3. SMP BP Darussalam 
4. SMA BP Darussalam 
5.  Takhasus Tahfidz SMP BP Darussalam
6. Tahfidz Al-Qur'an Pon-Pes Darussalam
7. Pengajian Kitab Kuning (Sorogan, Bandongan dan Bahtsul Masail)

Seiring dengan bergulirnya waktu yang kami lalui didalam menjalankan syari’at Islam yang berkomitmen terhadap ilmu dan dakwah berdasarkan Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan manhaj (jalan) para Salafusss Shalih, ada 300 orang santri Diniyah dan 80 santri TPQ  yang belajar dan mengaji didalamnya. 


Sejarah PP Darussalam

            Pada tanggal 04 Pebruari 2003 Pondok Pesantren Darussalam diresmikan menjadi sebuah wadah media dakwah bagi semua orang yang ingin menimba ilmu agama, diawali dari niat yang tulus dan kegigihan didalam hati sanubari untuk dapat itbak rosululloh mensyi’arkan syariat islam dan nasru dinillah, Romo Kyai Masturul Huda bersama dengan segenap santri dan semua orang-orang yang berhati mulia dan ihlas membantu untuk memperjuangkan  tuntunan agama terus gigih dan tabah dalam merintis dan mengelolah jalannya proses pembangunan Pondok Pesantren.
            Hambatan dan rintangan selalu  menyertai derap langkah, ketabahan dan kesabaraan selalu menjadi motifasi dalam menuju keberhasilan, semangat dan kebersamaan selalu menjadi teman setia yang senantisa menyertai itu semualah yang ada didalam lembaran-lembaran perjalanan berdirinya pondok Pesantren Darussalam.
Bagaimana tidak………?
           
            Karena Pondok Pesantren Darussalam didirikan diatas tanah blukar dan rawa yang tergenangi air sehingga untuk mendirikan sebuah bangunan haruslah terlebih dahulu meratakan dan menimbun rawa yang kesemuanya itu dikerjakan hanya dengan menggunakan alat alat tradisional yang serba terbatas ditambah lagi kesemua pekerjaan itu dilakukan pada bulan suci Ramadan. Masya Allah,,,, Jazakumullohu Khoirol Jaza’a Jaza’an Katsiron itulah yang selalu kami ungkapkan kepada semua orang-orang yang sudah menyisihkan waktu, tenaga, fikiran serta harta bendanya untuk pembangunan Pondok pesantren.
           
            Diawali dari berdirinya tiga buah asrama putra dan satu buah asrama putri yang terbuat dari pilar pilar kayu, papan kayu randu dan atap dari genteng bekas dan itu semua adalah jariah dari orang orang yang simpatik kepada Pondok Pesantren, begitu pahit bila dirasakan namun kami sadari kesemua itu adalah bagian dari arti sebuah perjuangan.
 Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun hingga sampai saat ini tanggal 15 Desember 2012 Pondok pesantren Darussalam terus berjalan dan berkembang dengan segala aktifitas progam dan kegiatannya.

 Visi dan Misi
Berdirinya Pondok Pesantren Darussalam bertujuan untuk mendidik serta membekali generasi-generasi penerus yang berbudi luhur dan berahlakul karimah menjadi pribadi yang berguna bagi agama dan negara terutama masyarakat sekitar.Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Pondok Pesantren Darussalam mengelola secara maksimal beragam sumber daya bagi kepentingan dakwah, pendidikan dan sosial, antara lain melalui : penyebaran ilmu dan pengetahuan Agama Islam, agar berbagai kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik

        
Share this post :

Dokumenter

PPDB 2017/2018

PPDB 2017/2018
Pondok Pesantren Darussalam

Popular Post

 
Support : Farwedia Foundation | NU Training Center | Nusantara Educenter
Copyright © 2014. Pon-Pes Darussalam Lam-Tim - All Rights Reserved
Template by Mufarrihul Hazin Published by Nusantara Educenter
Proudly powered by TIM IT