Selamat Datang di Pondok Pesantren Darussalam

1 Muharram Dicanangkan Jadi ‘Hari Santri Nasional



Segenap para santri di seluruh jawa timur menyambut hangat dengan dicanangkannya  Peringatan 1 Muharram 1434 Hijriyah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dicanangkan sebagai Hari Santri Nasional. Pencanangan ini digagas oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Santri, PBNU, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, dan Rabithah Ma’had Islami.
Sudah lama santri menantikan gagasan ini, karena dinilai sangat positif dan akan membawa nilai plus tersendiri bagi kalangan para santri dan kalangan pesantren pada umumnya, semoga semua kalangan merspon ini dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat indonesia.
Ponpes selama ini memiliki kiprah besar dalam membangun karakter bangsa melalui pendidikan terhadap para santri yang tersebar di seluruh Indonesia.
Dalam perkembangannya, lanjut dia, santri tidak hanya belajar kitab klasik. Tapi, mereka kini sudah menguasai berbagai ilmu umum yang tetap dilandasi cara penyikapannya dengan ajaran Islam. Sehingga, panitia ingin mencanangkan 1 Muharram sebagai Hari Santri Nasional.
“Kebangkitan pendidikan kaum santri akan menjadi tonggak baru bagi peradaban pesantren di Indonesia dalam rangka ikut membangun karakter dan kepribadian bangsa,” ujarnya,
Share this post :

Dokumenter

PPDB 2017/2018

PPDB 2017/2018
Pondok Pesantren Darussalam

Popular Post

 
Support : Farwedia Foundation | NU Training Center | Nusantara Educenter
Copyright © 2014. Pon-Pes Darussalam Lam-Tim - All Rights Reserved
Template by Mufarrihul Hazin Published by Nusantara Educenter
Proudly powered by TIM IT