Selamat Datang di Pondok Pesantren Darussalam

Madrasah Diniyah TIngkat Ula



MADRASAH DINIYAH TINGKAT ULA

Madrasah Diniyah tingkat ULA adalah jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam yang didalamnya santri putra atau putri mengenyam pendidikan sekolah Diniyah yang sumbernya diambil dari kitab-kitab yang dijadikan kurikulum pelajaran dengan metode pembelajaran menulis, membaca, menghafal dan mengartikan pelajaran-pelajaran tersebut, yang kesemuanya itu dijadikan sebagai penunjang untuk memajukan kemampuan dan ketangkasan santri agar dapat menguasai ilmu-ilmu agama yang ada didalamnya.

Disebut dengan tingkat ULA (Ibtida’) karena kesemua mata pelajaran yang ada ditingkat ULA adalah sebagai dasar pengetahuan yang akan membawa santri-santri mampu dan bisa menguasai pelajaran-pelajaran yang ada pada jenjang kelas berikutnya.
Madrasah Diniyah tingkat ULA dibagi menjadi empat kelas yaitu :

1.         Kelas Nahwu Tashilul Mubtadi
2.       Kelas Nahwu awamil
3.       Kelas Nahwu Jurumiah
4.       Kelas Nahwu Al Imriti

Yang kesemuanya dilengkapi kurikulum pelajaran Fiqih, Tajwid, Tauhid, Tarih Nabi, I’lal, Tasrif, Sorof, Bahasa Arab dan pendalaman Kitab-kitab kuning serta Seni baca tulis Al Qur’an.
Setelah santri selesai pada tahab jenjang tingkat ULA kemudian santri meneruskan pada jenjang tingkat WUSTHO agar dapat memperdalam KBM yang ada pada jenjang tingkat ULA.

Share this post :

Dokumenter

PPDB 2017/2018

PPDB 2017/2018
Pondok Pesantren Darussalam

Popular Post

 
Support : Farwedia Foundation | NU Training Center | Nusantara Educenter
Copyright © 2014. Pon-Pes Darussalam Lam-Tim - All Rights Reserved
Template by Mufarrihul Hazin Published by Nusantara Educenter
Proudly powered by TIM IT